Minggu, 02 Mei 2010

Batu Mangan



harian umum pos kupang pada tanggal (24/03/2010) memuat tentang. "Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD TTU, Selasa (23/3/2010) malam, telah menyetujui jadwal sidang paripurna khusus Dewan dengan agenda penetapan pansus mangan" apakah pansus batu mangan sangat diperlukan?

menurut saya pansus batu mangan sangat diperlukan, agar tidak terjadi ekplorasi besar-basaran yang akan mengakibatkan kerusakan alam kita. langkah yang diambil oleh anggota DPRD TTU adalah satu langkah yang sangat bijak, bila kalau kita menengok kebalakang seperti yang terjadi pada tambang marmer di Fatunisuan (kec. miomafo barat/ eban) apa yang pemkab dapat dari tambang tersebut terutama masyarakat kita?

memang tingkat ekonomi masyarakat kita atau taraf kehidupan kebanyakan masih jauh dari sejatra, tapi bukan berarti karena alasan itu terus masyarakat seenaknya saja mengeksplorasi batu mangan yang ada didaerah kita, harus ada aturan yang mengatur itu agar apa yang diharapkan pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah, khususnya tingkat kesejatraan atau tingkat ekonomi masyarakat kita dapat terlaksana dengan baik, tanpa merusak alam kita yang sudah kering kerontang itu. intinya terjadi keseimbangan antara alam dengan manusia dan masyarakat dengan pemerintah kita.

semoga saja keputusan yang diambil oleh wakil rakyat kita di DPRD adalah keputusan yang dapat menguntung semua pihak, terutawa rakyat kecil guna membangun daerah kita tercinta TIMOR TENGAH UTARA (KEFAMENANU)

2 komentar:

  1. wah..setuju sekali....semoga perjuangan Pansus mangan di TTU membuahkan hasil yang manis bagi kesejahteraan masyarakat dan bisa membawa Nama TTU ke dunia Internasional. Mangan dari TTU adalah potensi yang Luar biasa....asal di atur dan diarahkan dengan benar....salam

    BalasHapus
  2. terima kasih atas komentnya.... semoga PT MEGAMETAL sukses selalu...........

    BalasHapus